Dengan banderol Rp 33,75 juta OTR Jakarta, Yamaha NMAX versi termahal ini punya segudang fitur.
Paling diunggulkan jelas fitur kontrol traksi TCS dan Y-Connect, yang bisa menghubungkan smartphone ke motor.
Lalu ada kunci kontak keyless, serta sokbreker belakang tabung yang bisa disetel.
Yup, All New Yamaha NMAX 155 versi Connected/ABS dibekali sokbreker belakang yang punya setelan preload.
Ada 2 tingkat yang bisa dipilih, menyesuaikan beban yang akan dibawa.
Menurut Ridwan Arifin, Staff Education PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, penyetelan preload suspensi belakang All New NMAX 155 ini sangat mudah.
BACA JUGA:
Kunjungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Indonesia
Karena modalnya hanya obeng plus, yang sudah disediakan di motor.
Letaknya ada di bagian dalam jok sisi depan, dekat aki, bersebelahan dengan kunci busi.
Untuk menyetel preload belakang, tinggal mencolok lubang di bagian plastik di atas sokbreker.
Dalam kondisi bawaan pabrik, setelannya ada di posisi angka 1 atau buat sendirian.
Nah, kalau mau boncengan atau bawa beban berat, colok lalu putar searah jarum jam sampai ketemu klik.
Saat masuk posisi ke angka 2, posisi per makin tertekan.
Karena adanya setelan preload ini, saat berboncengan tinggal setel diperkeras, agar tidak mudah mentok atau bottoming.
Tentunya penasaran, apakah bisa sokbreker belakang All New NMAX versi Connected/ABS dipasang di NMAX lama.
Menurut Ridwan, bentuk dudukan atas dan bawah kedua sokbreker sama, jadi bisa saling tukar.
"Tapi punya All New NMAX lebih pendek," jelasnya.
"Milik NMAX lama 333,9 mm, sedang punya NMAX baru hanya 310,8 mm," lanjut Ridwan.
Ada beda 23,1 mm atau 2,31 cm, jadi kalau dipasang bisa bikin NMAX lama makin ceper.
Bisa jadi pilihan, buat rider yang tingginya di bawah 170 cm dan ingin kakinya bisa menapak.
(source:motorplus-online.com)
0 Response to "Cara Menyetel Sokbreker Belakang Yamaha NMAX 2020, Biar Lebih Nyaman Boncengan"
Post a Comment